Analisis SWOT

 

ANALISIS SWOT BLOCK BLOCK CHOCOLATE




     Haii semua, kali ini saya mau ngenalin kalian produk jualan kami pada pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK). Jadi untuk tugas jualan kami di mata pelajaran PKK, kami dari kelompok 2 memilih makanan manis atau yang dikenal dengan DESSERT yaitu BLOCK BLOCK CHOCOLATE.

    Nama dari BLOCK BLOCK CHOCOLATE ini sendiri kami ambil karena terinspirasi dari coklat berbentuk kotak-kotak yang  kami produksi. Menggunakan coklat yang berkualitas premium sehingga produk kami memiliki cita rasa yang enak. Rasa coklat yang tidak kemanisan namun cenderung pahit menjadikan produk kami layaknya coklat-coklat mahal yang dijual dipasaran.

     Kami sangat memperhatikan kebersihan dan kehigienisan dari alat dan juga bahan yang kami pakai, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat mengonsumsinya .

     Dengan coklat yang meleleh ketika di dalam mulut dan pahitnya taburan bubuk coklat diatas coklat membuat sensasi dan cita rasa yang nikmat serta dijamin akan membuat Anda ketagihan untuk terus memakannya.


APA ITU ANALISIS SWOT?

     Analisis SWOT merupakan teknik atau metode perencanaan strategi yang bertujuan untuk mengevaluasi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), dan ancaman (threats) sebuah perusahaan dalam suatu proyek atau bisnis. Metode analisa SWOT atau analisis SWOT bertujuan untuk menggambarkan situasi dan kondisi yang sedang dihadapi dalam suatu perusahaan.

SWOT

Kekuatan (Strength)

  1. Bahan produk yang berkualitas
  2. Coklat merupakan makanan yang banyak digemari orang
  3. Rasa coklat yang memiliki ciri khas sendiri
  4. Memiliki logo produk sendiri yang didesain khusus
  5. Kemasan yang estetik dan menarik.


 Kelemahan (Weaknesses)

  1. Produk yang dijual belum ada BPOM
  2. Proses pembuatan yang cukup sulit / harus dengan takaran yang benar-benar tepat
  3. Tidak bisa bertahan disuhu ruang terlalu lama.


Peluang (Opportunities)

  1. Dapat menghasilkan keuntungan
  2. Produk yang akan laku di lingkungan sekolah
  3. Tingginya peminat makanan manis/ dessert.


Ancaman (Threats)

  1. Produk mudah ditiru oleh pesaing yang lain
  2. Pelanggan akan cenderung bosan dengan cita rasa produk 
  3. Persaingan dengan kompetitor sangat ketat.


     Sekian analisis SWOT dari produk jualan kami, harapan bagi kami untuk yang sudah mencoba produk BLOCK BLOCK CHOCOLATE semoga Anda merasa puas dengan produk kami.

Thank You For Your Ordering!



Reverensi:

https://www.talenta.co/blog/analisis-swot/#:~:text=peran%20analisis%20SWOT.-,Apa%20itu%20Analisis%20SWOT%3F,dalam%20suatu%20proyek%20atau%20bisnis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Pembuatan Block Block Chocolate